Stand Unmuha PKA-8 di Banda Aceh

BANDA ACEH  – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 dengan tema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia” resmi dibuka di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, di mulai 4-12 November 2023. Pembukaan PKA-8 dimulai dengan penumbukan rempah di leusoeng kayee oleh Deputi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Didik Suhardi, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Wali Nanggroe PDYM Malik Mahmud Al-Haytar, dan Forkopimda Aceh di hadapan ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), salah satu perguruan tinggi terbaik di aceh, juga ikut partisipasi dalam menyukseskan acara yang di selenggarakan oleh Pemerintah Aceh tersebut. Tujuan membuka Stand Unmuha di PKA-8, menurut ketua panitia Dr. Nuzulman, SE.,M.Si, menyampaikan bahwa untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa maupun masyarakat umum apa yang telah di raih prestasi selama tiga tahun terakhir ini.

Pada saat ini, lebih dari 40 persen tenaga pengajar di lingkungan Unmuha telah memperoleh gelar Doktor baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan ada sudah mencapai gelar Guru Besar yang merupakan dosen homebase Unmuha. Ada prodi di lingkungan Unmuha telah meraih akreditasi Unggul, kemudian juga di lanjutkan dengan berbagai kerja sama dalam negeri maupun luar negeri. Stand Unmuha juga mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan PKA-8, di antaranya Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Fisioterapi dan Bursa Saham Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh.

 

Berita terkait

https://unmuha.ac.id/2023/11/unmuha-ikut-meriahkan-pka-8-di-banda-aceh/

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *