Berikan Motivasi dan Peluang Usaha, Syahrul: Pekerja Migran Indonesia Jadi Pengusaha

Kuala Lumpur, Acehinspirasi.com l Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional yang digelar oleh Komunitas Pengabdian Masyarakat (KOMPAK) sejak 8 – 11 Juli 2023 di Kuala Lumpur Malaysia, diharapkan dapat mengubah paradigma berpikir Pekerja Migran Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Syahrul Maulidi, SE, M.Si Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh dan Pengusaha Haina Madu kepada para Pekerja Migran Indonesia yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Syahrul yang menjadi salah satu narasumber memberikan motivasi dan peluang usaha kepada para Pekerja Migran Indonesia.

Ia juga berharap setelah nanti mereka kembali ke tanah air agar berani untuk mulai membuka usaha.

Selanjutnya ia juga katakan, para pekerja bisa memanfaatkan berbagai potensi yang ada di kampung halaman mereka.

Lanjutnya, banyak sekali potensi dan peluang usaha di Indonesia. Yang paling penting mau gak kita memulainya,”ungkapnya.

Acara ini kita harapkan bisa menstimulasi para Pekerja Migran Indonesia untuk naik kelas.Tidak lagi menjadi PMI tapi harus mampu untuk menjadi pelaku usaha.

Apalagi saat ini pemerintah Indonesia sedang gencar menggalakkan berbagai program untuk perkembangan para pelaku UMKM. Peluang seperti ini harus bisa kita manfaatkan,” ujar Syahrul kepada Acehinspirasi.com, Selasa (11/07/2023). (p07/Red)

sumber : https://acehinspirasi.com/blog/2023/07/12/berikan-motivasi-dan-peluang-usaha-syahrul-pekerja-migran-indonesia-jadi-pengusaha/#google_vignette

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *