Gelar Upacara Yudisium, Ini Pesan Dekan FE UNMUHA

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) kembali meluluskan sarjana ekonomi pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023. Prosesi yudium tersebut dilaksanakan di gedung UCC Ahmad Dahlan kampus Unmuha Batoh, Sabtu 11/3/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FE Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M. Si, MM, Wakil Dekan I Hj. Nadiya, SE, M. Si, Wakil Dekan II Rusnaidi, SE, M. Si, Wakil Dekan III Syamsidar, SE, M. Si, Ak.

Hadir juga Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi H. Zulkifli Umar, SE, M. Si, Ak, Kaprodi Manajemen Suryani Murad, SE, M. Si, Kaprodi Bisnis Digital Devi Kumala, S. Si MT, Kaprodi Kewirausahaan Mimiasri, SE, MM, Kaprodi Agribisnis Agusnawan Linu Ibrahim, SP, M. Si dan dosen tetap serta karywan dalam lingkungan FE Unmuha.

Adapun jumlah yang diluluskan pada yudisium kali ini sebanyak 152 lulusan terdiri prodi akuntansi 53 dan prodi manajemem 99 lulusan. Sementara predikat kelulusan untuk prodi akuntansi dengan predikat cumlaude sebanyak 24 orang, sangat memuaskan 20 orang dan pujian 9 orang.

Predikat kelulusan prodi manajemen lulus dengan predikat cumlaude 43 orang, sangat memuaskan 46 orang dan pujian 10 orang.

Kesan dan pesan yang disampaikan oleh perwakilan yudisiawan M. Rifky Fajar menyampaikan terima kasih kepada pimpinan, dosen dan karyawan yang telah membimbing kami sehingga sampai pada hari yudisium dengan menyangdang gelar sarjana ekonomi.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada kawan-kawan sejawat yang selalu mendukung dalam proses perkuliahan di FE Unmuha” tutup Rifky.

Dalam sambutannya dekan FE Unmuha Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M. Si, MM menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang diluluskan pada hari ini dan terima kasih pada 4 tahun yang lalu telah memilih FE Unmuha untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi.

“Pesan saya berpesan kepada lulusan hari ini harus terus bersemangat dan bisa mermanfaat bagi orang banyak diluar kampus. Sampaikan hal-hal yang baik tentang FE Unmuha kepada masyarakat terutama pada calon mahasiswa baru, sehingga minat yang masuk ke FE Unmuha terus meningkat dimasa yang akan datang” harap Tarmizi

Untuk memotivasi lulusan kegiatan ini juga menghadirkan dosen FE Unmuha lulusan dari University of New South Wales (UNSW) Austria Amelia, P.hD untuk mengisi orasi ilmiah dengan judul tantangan dan peluang lulusan ekonomi di era revolusi industri 4.0.

.

.

sumber :

https://medium.com/@humas_69060/gelar-upacara-yudisium-ini-pesan-dekan-fe-unmuha-4a461ba27438

berita terkait

 

download foto yudisium pada link berikut :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *