FE Unmuha Berkolaborasi dengan FISIP UTU

Meulaboh, – Sebagai salah satu variabel yang mendukung adanya peningkatan kualitas serta kapasitas proses pembelajaran para dosen dan mahasiswa tentang penelitian, pengabdian pada masyarakat, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (FE-UNMUHA) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) Meulaboh melaksanakan pendatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Baru Rektorat Universitas Teuku Umar . (24/11/2022).

Penandatangan MoU dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (FE Unmuha) Drs. Tarmizi Gadeng, SE, MSi., M.M didampingi oleh Wakil Dekan II Rusnaidi, SE, MSi, ketua program studi Akuntansi Zulkifli Umar, SE, MSi dan  dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) Basri SH, MH.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (FE Unmuha) Drs. Tarmizi Gadeng, SE, MSi., M.M menyampaikan, “ penandatangan MoU yang dilaksankan ini dinilai penting sebagai salah satu variabel yang akan mendukung adanya peningkatan kualitas serta kapasitas kedua belah pihak terhadap proses pembelajaran, belajar mengajar, para dosen dan mahasiswa, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta mengimplementasikan program kampus merdeka yang sesungguhnya. “

MoU ini juga mesti disinergikan dengan implementasi dari kedua belah pihak dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai proses akademik yang semakin berkualitas serta memiliki kompetensi yang memiliki integritas, ditengah kehidupan masyarakat modern serta siap menghadapi era milenium atau industri 4.0 bahkan 5.0 sistem digital dalam kompetisi globalisasi yang demikian ketat. Kata Tarmizi Gadeng

Disela seminar International Conferences MoU dilakukan, Seminar Serantau Isu-isu Komunity yang dihadiri civitas akademika , dosen, mahasiswa UTU, sedangkan pemakalah dari perguruan tinggi Malaysia dan Indonesia.

Diharapkan pada tahun 2023 akan diselenggarakan di Universitas Halu Oleo, Kendari, sesuai dengan kesepakatan bersama para peserta dan PT yang terlibat pada acara seminar internasional di Universitas Teuku Umar (UTU) di Meulaboh pada tanggal 24-25 Nopember 2022.

Dalam rangkaian tersebut FE-UNMUHA menyajikan makalah dengan judul; Analysis of Goverment Public Policies dan Analysis of Social Economic Living Conditions, dimana penyampaian makalah ini sesuai dengan Thema; Collaborative Action On The Fourth Industrial Revolution In Achieving Community Welfare, Dalam makalah yang disajikan oleh Tim FE Unmuha, ini dipercayakan kepada Dr. Taufiq Rahim, sebagai presenter seminar kedua makalah dari hasil kajian serta penelitian bersama.

“Insya Allah jika pada seminar berseri yang akan datang sebagai aktivitas kolaboratif perguruan tinggi dalam pelaksanaan seminar internasional kita akan menawarkan diri sebagai pelaksana kegiatan.” tutup Tarmizi Gadeng. (Humas)

sumber :

.

FE Unmuha Berkolaborasi dengan FISIP UTU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *